Kamis, 26 Desember 2013

Summer In Seoul

 *Summer In Seoul*
Pengarang    : Ilana Tan
Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama
Sampul Novel Summer In Seoul
Sinopsis
                Kisah ini diawali saat Sandy alias Han Soon Hee, blasteran Indonesia-Korea yang pada saat itu sedang membeli keripik kentang favoritnya disebuah toko. Yang pada saat itu pula ia lupa membawa dompetnya dan akhirnya ia menumapahkan semua isi tasnya dimeja kasir termask juga ponsel miliknya.
Namun tak terduga ponselnya tertukar dengan seorang pria yang memiliki ponsel yang sama dengannya sekaligus nada deringnya juga sama. Akhirnya Sandy bertekat untuk mengembalikan ponsel pria itu secepatnya agar ia juga mendapatkan ponselnya kembali, meskipun sudah larut malam.
                Pria itu adalah Jung Tae Woo, ia adalah penyanyi muda yang tampan dan terkenal di Seoul, Korea. Setelah kejadian itu mereka terus berhubungan, karena pada waktu itu Tae Woo tengah digosipkan “gay”. Akhirnya ia menyusun rencana dengan menegernya Park Hyun Shik untuk berfoto bersama Sandy unruk sebagai kekasih rahasianya. Pada saat itu awalnya Sandy masih agak ragu, namun akhirnya ia menyetujui permintaan tersebut, namun dengan syarat wajahnya tidak terlihat saat berfoto.
                Sandy memiliki seorang teman yang sangat mengidolakan Jung Tae Woo, yaitu Kang Young Mi. Ia menceritakan banyak hal kepada Sandy tentang Tae Woo, namun Sandy tetap menganggap Tae Woo itu hanya penyanyi biasa karena ia tidak termasuk penggemar Jung Tae Woo. Hingga suatu ketika Young Mi diajak Sandy untuk menghadiri konser Tae Woo dalam tema untuk meluncurkan album Jung Tae Woo yang terbaru. Dalam konser tersebut Tae Woo menghadirkan syal kotak-kotak hitam putih kepada Sandy. Namun tak disangka syal tersebut kemudian dihadiahkan kepada Sandy.
                Pada malam esoknya, tak disangka apartement Sandy terbakar. Syukurnya Sandy selamat meskipun hanya mengenakan piyama dan syal kotak-kotak untuk menutup hidungnya. Dan tiba-tiba Tae Woo datang dan mengajak Sandy untuk tinggal di tempatnya untuk sementara waktu. Dan karena hal itu, membuat mereka berdua semakin dekat.
                Pada saat malam akan ulang tahunnya Sandy, Tae Woo memberi banyak kejutan kepada Sandy seperti memberikan bunga mawar, kripik kentang, kembang api, dan juga memainkan piano sambil menyanyi.  Sandy menjadi merasa sangat senang dan tak menyangka bahwa Tae Woo akan melakukan hal semacam itu. Suatu ketika Ibu Tae Woo datang ke Seoul, Ibu Tae Woo adalah seorang penulis buku yang sangat terkenal . Pada saat itu adalah hari peluncuran buku barunya yang banyak dihadiri para wartawan.  Tak disangka pada saat itu Ibunya ditanyai tentang kekasih Tae Woo, dan ia pun menyatakan kepada wartawan, bahwa kekasih Tae Woo adalah Han Soon Hee. Padahal hubungan mereka sebenarnya tidak ingin diketahui oleh publik, tapi mau bagaimana lagi, sekarang publik sudah mengetahuinya. Dan juga publik mengetahui dengan jelas wajah asli Han Soon Hee atau Sandy. Karena hal itu Sandy agak shock.
                Akhirnya hingga suatu ketika ia pulang ke Jakarta untuk menenangkan hatinya. Setelah beberapa minggu di Jakarta, ia merasa sangat rindu kepada Tae Woo dan berencana untuk kembali ke Seoul. Namun saat diperjalanan menuju ke bandara , taksi yang ditumpangi Sandy mengalami kecelakaan dan Sandy kemudian di larikan kerumah sakit. Mendengar hal itu, Tae Woo yang baru saja sampai di Seoul yang habis dari Jepang langsung pergi ke Jakarta untuk menemui Sandy yang terbaring di rumah sakit.  Lambat laun, akhirnya Sandy sembuh, yang kemudian diajak Tae Woo makan siang disebuah restoran terkenal di Jakarta dan menyanyikan sebuah lagu untuk Sandy dan membuat Sandy merasa sangat bahagia. Keesokan harinya Sandy diajak Tae Woo ke Seoul untuk menemui orangtuanya untuk rencana pernikahan mereka berdua.
*SELESAI*
Sumber sampul : Dari Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar