Rabu, 01 Januari 2014

Spring In London



RESENSI NOVEL
*Spring In London*
Penulis   : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Sampul Novel Spring In London
Sinopsis
Jo In Ho atau sering dikenal dengan Danny Jo, ia adalah seorang model terkenal di Seoul. Suatu ketika ia diminta membintangi video clip musik temannya yang bernama Jung Tae Woo. Tae Woo adalah seorang penyanyi terkenal di Seoul. Dalam pembuatan video tersebut lawan main Danny adalah Naomi Ishida seorang model terkenal dari Jepang. Pembuatan video ini direncanakan berlangsung selama 3 hari akan rampung. Danny bersikap sangat baik kepada Naomi, sebelum Naomi berakting didepan kamera, namun sepertinya Naomi jaga jarak dan menjauhi Danny, seolah-olah tidak menyukai Danny yang tampan dan baik hati itu. Hal itu membuat Danny penasaran, karena setelah dia pikir-pikir dia tidak berbuat salah kepada Naomi. Perlahan-lahan ia mendekati Naomi dengan alasan hanya sebagai seorang teman.
Hingga pada saat hari ketiga sekaligus hari terakhir pembuatan video clip, Danny mengajak Naomi membeli makan siang dan pergi ke sebuah taman di London. Disitu mereka berdua bertemu dengan Julie teman satu flat Naomi. Dan kemudian Naomi pun memperkenalkan Danny kepada Julie. Julie merasa sangat kaget, karena ia tidak pernah melihat Naomi bersama seorang laki-laki. Dan kemudian Julie pun langsung memberitahu Chris teman satu flat Naomi dan Julie. Setelah pembuatan video clip music selesai hubungan Naomi dan Danny tidak berakhir begitu saja, mereka menjadi berteman baik. Hingga suatu ketika Danny merasakan ada masalalu yang begitu pahit pada diri Noami yang sering membuat diri Naomi tergunjang dan terlihat begitu ketakutan melihat Danny.
Suatu malam Danny dan Naomi menghadiri pesta Julie yang begitu ramai. Karena Naomi tidak tahan dengan suasana seperti itu dadanya pun mulai terasa sesak dan kemudian ia memutuskan untuk berpamitan kepada Julie dan Chris untuk pulang duluan. Danny yang pada saat itu sedang mengobrol dengan Miho teman Naomi, yang juga menyukai Danny. Naomi pun langsung menuju ke tempat penitipan jaket untuk segera pulang. Namun pada itu ada seorang pria yang menghampirinya yang menanyakan tentang Jo Seung Ho kakak Danny sekaligus temannya yang sudah meninggal , ia adalah Kim Dong Min. Setelah kedatangan Dong Min, semua rahasia masa lalu yang membuat Naomi ketakutan terkuak. Dong Min menceritakan kepada Danny bahwa dulu kakaknya menyukai Naomi, namun Naomi bersikap sok jual mahal dan tak peduli sama sekali. Hingga suatu malam Dong Min memberikan minuman kepada Naomi yang dicampur dengan sedikit obat dan membawa Naomi ke hotel. Lalu Dong Min menghubungi kakak Danny untuk datang ke hotel tersebut.
Namun naasnya Seung Ho kakak Danny meninggal dunia setelah melakukan seks kepada diri Naomi. Esoknya Danny datang ke flat Naomi untuk menanyakan keadaannya. Namun pada pagi itu Naomi mengatakan kepada Danny bahwa ia merasa ia melihat Danny itu seolah-olah Seung Ho kakak Danny yang telah menyakitinya di masa lalu. Danny  pun merasa kecewa dan langsung pergi dari flat Naomi. Setelah 2,3 hari tidak bertemu, Naomi merasa rindu kepada Danny dan kemudian ia pergi ke taman yang pernah ia kunjungi bersaama Danny sebelumnya. Tak disangka disana ia bertemu dengan Danny, dan kemudian mereka duduk bersama yang pada saat itu pula semua bunga sedang bermekaran karena musim semi telah tiba. Kemudian pada saat itu pula Danny berkata bahwa ia akan pegike Seoul untuk menyelesaikan gosip tentang kakak Danny yang membuat malu keluarganya. Namun lambat laun gosip itu tidakdibahas lagi di publik. Naomi pun merasa tidak enak hati karena ia tidakbisa disamping Danny untuk membantu menyelesaikan gosip tersebut, Hingga suatu ketika Naomi mengatakan kepada Danny bahwa ia akan kembali ke Jepang dan meminta Danny untuk tidak menghubunginya sebelum ia menjadi sutradara terkenal.
*2 tahun kemudian*
Naomi yang tinggal di Jepang bersama Keiko kembarannya, dihari pertama ia tiba di Jepang ia langsung menceritakan semua masalahnya kepada Keiko. Hingga suatu ketika Anna Jo kakak Danny menawarkan Naomi untuk menjadi model majalahnya. Dan setelah berpikir lama, Naomi menerima tawaran tersebut. Danny pun sekarang sudah menjadi sutradara yang terkenal, dan pada saat itu ia sedang memikirkan Naomi, tapi tiba-tiba kakaknya meneleponnya dan memintanya untuk menjadi model model majalah terkininya.
Danny begitu merindukan Naomi dan kemudian ia memutuskan untuk pergi ke Tokyo untuk menemui Naomi. Namun saat smapai di depan apartemen Naomi, ia melihat Naomi begandengan dengan pria lain. Danny pun sangat cemburu dan kemudian langsung kembali ke Seoul. Tepat dihari pemotretan tiba, Naomi dan Danny pun bertemu. Dan disaat itulah mereka bersitegang di ruang rias karena masalah Danny yang marah-marah pada Naomi karena ia melihatnya bergandengan dengan seorang pria saat ia tiba di Tokyo seminggu lalu. Naomi pun menjelaskan bahwa yang ia lihat itu bukan Naomi tapi kembaran Naomi yaitu Keiko yang memiki wajah yang mirip. Akhirnya mereka pun berbaikan, berpelukan dan bersatu kembali dengan keadaan hati yang senang pula.
*SELESAI*
Sumber sampul : download dari Google :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar